Kuliner

Street Food Paling Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Street Food Paling Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Street Food Paling Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Setiap negara di dunia tentu miliki keunikan tersendiri di dalam menyajikan tiap tiap menu makanan khas negaranya masing-masing. Contohnya Indonesia bersama menu makanan berbumbu gurih dan pedas bersama rempah-rempah yang tak pelit atau negara-negara Eropa yang lebih menonjolkan rasa asin keju di dalam tiap tiap masakan. Kuliner-kuliner unik beraneka belahan dunia sendiri biasanya disediakan di sebuah street food. Jika Kamu adalah keliru satu penggemar kuliner, coba kuliner-kuliner unik di beraneka street food yang tersedia di dunia selanjutnya ini.
BandarBolalive
1. Dango di Jepang

Dango atau Dang-o merupakan kuliner yang terbuat dari tepung beras layaknya pangsit Jepang (dumpling). Dango ini disediakan layaknya layaknya sate dan dimasak di atas api di ruangan terbuka.

Dango biasanya disediakan bersama kecap asin bersama taburan bumbu wijen. Harga per tusuk terlalu terjangkau yakni sekitar Rp 13 ribu atau £ 1. Hidangan ini bisa ditemui di beraneka street food dan kuil di Jepang.

2. Falafel di Israel

Saat ini Falafel memadai tenar di dunia dan hampir bisa ditemukan di mana-mana. Namun kalau mengidamkan mencicipi Falafel asli bisa berkunjung ke Tel Aviv, kota di pesisir Israel.

Falafel klasik Israel terbuat dari kacang tanah yang dibumbui bersama jinten, ketumbar, paprika, bawang putih mentah, bawang merah, dan peterseli segar. Setelah diolah dan dicampur, selanjutnya adonan dapat digoreng dan dilapisi bersama semacam roti tipis bersama isian sayur mayur dan saus. Rasanya terlalu unik dan harganya memadai terjangkau.

3. Bhel Puri di Mumbai

Bhel Puri tersedia di beberapa besar India, tapi lebih banyak ditemeui di Mumbai.

Bhel Puri merupakan cemilan yang banyak dijajakan di Mumbai, India. Bhel Puri merupakan kuliner bercita rasa unik bersama kombinasi asin, manis, dan pedas.

Kuliner ini terbuat dari nasi, mie sohun goreng, sayuran, rempah-rempah, dan chutneys. Tekstur kuliner ini renyah, sesuai dinikmati sebagai rekan ngobrol.

4. Plov di Uzbekistan

Plov terlalu dicari wisatawan sebab rasa rempah yang unik. Sumber

Plov adalah hidangan nasional Uzbek. Hidangan ini menampilkan beras pilaf yang panjang bersama irisan wortel, lada merah, biji jintan, dan potongan daging.

Karena hidangan ini dibuat bersama menggabungkan banyak rempah-rempah, citarasanya tergolong kuat di lidah.

5. Arepas di Bogota

Arepas merupakan hidangan kuliner mirip sandwich, bedanya roti yang digunakan diolah sendiri oleh penjaja dan terbuat dari tepung jagung.

Sebelum diisi bersama telur, sayuran, dan bayang, roti dipanggang sebentar sehingga memperoleh tekstur yang prima untuk dinikmati. Hidangan ini biasanya dinikmati terhadap sore dan pagi bersama secangkir cokelat panas. Nikmat, bukan?

6. Egg Waffle di Hong Kong

Kuliner ini sesuai jadi cemilan. Renyah dan manis. Sumber

Egg waffle (gai daan jai di dalam bahasa Kanton) pertama kali muncul di jalanan Hong Kong terhadap th. 1950an, dan sejak itu mereka jadi cemilan yang tenar di sana.

Tampilan unik wafel ini dibentuk bersama mengggunakan dua pelat logam semi bulat sehinga adonan yang dipakai dapat matang bersama wujud bulat layaknya telur. Adonan ini kini sudah miliki banyak variasi rasa merasa dari cokelat, teh hijau, hingga jahe.

7. Currywurst di Berlin

Saus yang dimiliki oleh Currywust ini terlalu sebabkan ngiler. Sumber

Currywurst sudah tersedia sejak th. 1949, dan kini jadi ikon kuliner Jerman yang tenar di dalam beberapa dekade terakhir.

Street food ini menggabungkan sosis bersama kentang goreng dan bubuk kari. Currywurst disediakan di semua Jerman.

Biasanya, sosisnya disediakan utuh, tapi beberapa daerah menyajikannya bersama langkah diiris.

8. Jerk Chicken di Jamaika

Ayam ini dapat sebabkan tiap tiap wisatawan merasa kepedasan, Tapi tentu saja tak bisa sepedas kuliner Indonesia. Sumber

Jerk Chicken atau di dalam bahasa Indonesia bisa disimpulkan ‘ayam kurang ajar’ ini merupakan hidangan ayam panggang. Yang sebabkan ayam ini memperoleh sebutan ‘kurang ajar’ sebab ayam ini terlalu pedas. Berani coba?

9. Sundae dan Odeng di Korea Selatan

Ke Korea Selatan tidak lengkap kalau belum mencicipi kuliner jalanan Sundae dan Odeng.

Sundae sendiri merupakan camilan usus sapi yang diisi bersama bersama mie, nasi manis, jahe, bawang putih, minyak wijen dan darah babi. Sosisnya dikukus atau digoreng. Sedangkan Odeng merupakan fishcake yang biasanya dinikmati bersama kaldu ikan teri.

Kunjungi Juga : Ragam Masakan Dunia

10. Arancini di Italia

Aarancini sudah tersedia sejak kaisar kuno. Ini adalah bola nasi yang diisi bersama mozzarella yang sudah dibumbui selanjutnya digoreng bersama remahan roti. Hidangan ini dapat lebih enak kalau dinikmati bersama sambal atau saus.

Comment here