Kuliner

Kuliner Unik Dan Kekinian di Palembang Yang Wajib Dicoba

Kuliner Unik Dan Kekinian di Palembang Yang Wajib Dicoba

Kuliner Unik Dan Kekinian di Palembang Yang Wajib Dicoba

Lemak nian! Itulah ungkapan orang Palembang terkecuali diminya menggambarkan kelezatan kuliner tradisional yang mereka miliki.
Bandar Taruhan
Ya, Palembang sebenarnya surganya wisata kuliner di tanah air. Sebut saja – pempek, mie celor, lakso, laksan, burgo, nasi minyak, kue maksuba, srikaya, dan baaaaanyak lagi! Tentu Anda sudah paham di mana saja di Palembang terkecuali mendambakan menikmati sajian itu, saking terkenalnya.

Tapi tahukah Anda terkecuali belakangan ini dunia kuliner di Palembang juga diperkaya bersama dengan aneka sajian unik yang kaya dapat kreativitas?
Nah, sebagai selingan berasal dari pempek dan kawan-kawan, tak ada salahnya untuk sesekali coba lebih dari satu kuliner unik yang ada di Palembang ini!

1. Minum jus buah asli kok berasal dari keran???: Fruit-Spenser, InSelcius

Sajian “hibrida” yang satu ini mencampurkan pada bahan alami bersama dengan teknologi. Ya, Melon on Pot dan Watermelon on Pot merupakan minuman menyegarkan yang di sediakan segera berasal dari buah melon dan semangka utuh! Uniknya, kita nggak wajib mengorek-ngorek isinya ulang gara-gara sudah di sediakan semacam keran untuk mengeluarkan sari buahnya yang manis dan menyegarkan. Seporsi dapat untuk 4 orang lho!

2. Cantik dilihat, enak dimakan: Unicorn Toast, Equatore Rooftop Café

Café bersama dengan desain kece yang mengusung rencana rooftop ini juga salah satu tempat nongkrong paling hits di Palembang. Selain gara-gara tempatnya yang unik, ternyata salah satu yang menjadi energi tariknya adalah sajian roti panggang bersama dengan keju berwarna-warni bak pelangi yang sooo melted ini.

3. Makin belepotan makin maknyus!: Risol Lumer

Kalau di negara tetangga sedang ngetren yang namanya dirty buns, maka di Palembang ada jajanan yang nggak kalah buat belepotan, yakni Risol Lumer. Tak layaknya risoles biasa yang diisi ragout dan juga potongan sayur plus daging ayam, risol ini dibikin berasal dari adonan serba cokelat, jadi berasal dari kulit, isian, sampai taburannya. Dijamin pasti dapat belepotan makannya!

4. Minuman segar berasal dari negeri fantasi: Unicorn Frappe, Savoree Gourmet

Cuaca Palembang yang panas terik sebenarnya buat kewalahan. Namun Kedatangan Unicorn Frappe ini siap untuk menyejukkan mulut sekaligus mata. Minuman bersama dengan rasa bubblegum, stroberi, mangga yang diberi whipped cream dan juga taburan sprinkle warna-warni ini tak cuma manis dan segar tapi juga Instagrammable berkat penyajiannya.

5. Tetap lezat di dalam wujud apapun: Pastel Duren, KJ Pastels

Kenikmatan durian asal Sumatera sebenarnya sudah tersohor di seantero nusantara. Tak cuma enak disantap langsung, buah beraroma khas ini juga dapat diolah menjadi penganan unik, salah satunya ialah Pastel Duren bersama dengan kulit yang sedikit renyah krenyes-krenyes. Baru dengar kan? Yup, kebanyakan yang banyak dijual adalah pancake duren. Makanya tak heran terkecuali jajanan ini laris manis!

6. Lumer di di dalam dan di luar: Roti Krimcis, Indie Cakes

Buah tangan yang ulang ngehits di Palembang ini berhasil buat orang kecanduan. Roti empuk, isian krim keju yang melimpah dan juga aneka toping yang meleleh adalah ”senjatanya”. Ada varian cokelat, keju, duren, sampai sambal goreng!

7. Buah segar + es krim = double segar: Macan (Mangga Cantik), House of Merich

Buah manga utuh yang manis, dipadukan bersama dengan es krim vanilla atau stroberi, lantas masih diberi ulang tambahan topping buah stroberi. Terbayang kan kesegarannya? Cocok sekali buat dinikmati di sedang hari bolong!

8. Kreasi paling ajaib berasal dari minuman dingin tradisional: Cendol Pancake, Calories Overload

Siapa sangka terkecuali cendol dapat dinikmati tanpa kuah? Ya, di Calories Overload Anda dapat menjumpai variasa paling kreatif berasal dari es cendol yang pernah kita temui: Cendol Pankace! Komposisi panekuk pandan yang fluffy, potongan buah nangka, cendol, santal kentan dan guyuran gula merah cair. Heaven!

9. Camilan penuh “dosa”: Chezztoss, Live Coffee & Bistro

Siapa sih yang nggak doyan ngemil? Apa jadinya terkecuali camilan favorit Cheetos nan renyah diolah ulang bersama dengan lelehan keju lezat? Nggak dapat dapat stop ngunyah pastinya. Paling asyik sih dinikmati bareng temen-temen. Tapi terkecuali sudi ngabisin sendirian, silakan aja!

10. Jajanan kaki lima yang “naik kelas”: Pancong Lemak Oy

Jangan bayangkan pancong di sini bersama dengan pancong yang biasa Anda temukan di abang-abang tepi jalan. Pancong yang di sediakan di Pancong Lemak Oy mempunyai berbahai rasa dan aneka pilihan topping kekininan: red velvet, green tea, chocolate marshmallow, dan sebagainya.

11. Makin cepat habis makin buat penasaran: Donat Poltek

Jajanan yang satu ini juga legendaris di kalangan mahasiswa Poltek Universitas Sriwijaya. Selain gara-gara lokasinya yang dekat kampus, harganya pun tidak mahal banget! Saking hits-nya, donat empuk warna-warni aneka rasa bersalut tepung panir nan renyah ini cepet banget habis, makanya terkecuali Anda penasaran cobalah singgah ke sana lebih awal.

12. Mi pedas berasal dari buah segar: Indomie Mangga, Mango Mania Mantap

Tenang, meski ada kata “Indomie” di namanya, tapi sebenarnya jajanan ini terbuat berasal dari daging buah mangga yang diserut memanjang sehingga bersifat menyerupai mi yang diberi saus dan bubuk cabai. Anda dapat menentukan dua macam saus, yakni yang pedas atau tidak pedas. Manis, asem, pedes, seger semua menjadi satu. Bumil pasti demen banget nih!

Lumayan menggoda kan pilihan alternatif kuliner kekinian di Palembang tak sekedar pempek? Mana yang menurut Anda paling menarik dan layak dicoba?

Comment here